Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelaku Usaha Mikro Harus Mampu Bersaing

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16173.jpg

    BANDUNG-Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero, Parman Nataatmadja mengatakan, PNM sebagai lembaga keuangan non-bank memiliki peranan khusus dalam menjawab tantangan yang dihadapi pelaku UMK, khususnya menyangkut akses pembiayaan, pemasaran dan manajemen keuangan.

    "Selain memberikan jasa  pembiayaan, PNM juga memberikan pendampingan usaha berupa pelatihan kepada pelaku usaha mikro,” ujarnya, di Bandung, Rabu (24/2).

    Parman berharap, dengan adanya pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha mikro, mereka menjadi pengusaha dan dapat menciptakan produk-produk yang mampu bersaing baik di dalam maupun luar negeri.

    “Kita harapkan mereka mampu memproduksi produk-produk dengan nilai tinggi, sehingga dapat bersaing dipasar nasional maupun internasional, " ucapnya.

    Menurut Parman, dukungan dari Kementerian BUMN terhadap PNM, dapat menumbuhkan semangat serta keyakinan PT PNM untuk lebih dalam lagi berkontribusi dalam mendukung pembangunan nasional serta meningkatkan produktivitas dan daya saing  menuju pasar internasional melalui  pengembangan UMKMî.

    “PNM berkomitmen untuk terus memperluas jaringan layanan dengan sasaran pada tahun 2017 akan memiliki 1.200 unit kantor layanan melalui kantor cabang dan ULaMM di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke,” ucapnya.

    Sementara itu, Executive Vice President PT PNM Persero Arief Mulyadi menambahkan, melihat pertumbuhan pelaku Usaha Mikro yang terus berkembang dan menunjukkan peningkatan yang signifikan positif.

    “Sebagian besar pelaku usaha mikro yang digandeng PNM memiliki trend positif dalam usahanya,” kata Arief. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus