Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Bangun 15 Unit Gedung SMA/SMK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16226.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kabupaten Karawang akan membangun sebanyak 15 unit sekolah baru SMA/SMK. Namun, dalam tahun 2016 ini, pihak Pemerintah Kabupaten Karawang baru bisa melaksanakan pembangunan hanya untuk  5 unit sekolah baru dulu karena terkendala masalah pengadaan lahannya.

    Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Bupati Karawang dr. Celica Nurrachadiana dan jajarannya dengan Sekda Jawa Barat, H. Iwa Karniwa dan jajarannya di Ruang Sangga Buana, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (26/2).

    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sukardan mengatakan, dari 15 rencana pembangunan sekolah baru SMA/SMK, baru ada 5 sekolah yang sudah memiliki lahannya, baik tanahnya yang dimiliki oleh pemerintah daerah ataupun oleh pengembang.

    “Kami manfaatkan dan kami koordinasikan dengan dirjen kementrian pendidikan di Jakarta dan Alhamdulillah dimungkinkan, dari yang 15 itu mungkin empat atau lima sekolah pada tahun ini akan dibangun sebagai unit sekolah baru. Nah untuk itu, kami informasikan sisanya sampai saat ini memang kita kesulitan didalam pengadaan tanah, dan hal ini telah kami sampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” katanya.

    Dadan berhadap, setelah adanya pelimpahan kewengan SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilakukan mulai Januari 2017, penanganan masalah lahan untuk pembangunan unit sekolah baru SMA/SMK itu dilakukan secepatnya.

    “Walaupun kewenangannya dilimpahkan ke tingkat provinsi, tapi yang sekolahnya tetap masarakat Karawang. Untuk itu, kami mohon penanganan masalah tanah ini dilakukan secepatnya,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus