Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbankan Indonesia dapat Ekpansi Ke Asean

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16233.jpg

    BANDUNG – Salah satu peluang dalam MEA adalah kebebasan perbankan untuk memperluas kantor dan bisnisnya, termasuk ke negara-negara peserta MEA di Asean.Hal itu diatur dalam peraturan yang dibuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendongkrak daya saing perbankan nasional menyikapi bergulirnya ajang ASEAN Economic Community (AEC) bidang perbankan pada 2020.

    "Dalam waktu dekat, perbankan Indonesia yang beroperasi di Malaysia, mendapat perlakuan sama dengan perbankan lokal (Malaysia). Insyaallah, bulan depan, kami menandatangani kesepakatan dengan Malaysia. Itu termasuk kerangka AEC bidang perbankan," tandas Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Darmansyah Hadad, pada sela-sela Fun Walk ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia)-bank bjb (PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk), di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur Bandung, Sabtu (27/2).

    Setelah Malaysia, lanjut Muliaman, pihaknya berencana melakukan kerjasama bilateral dengan beberapa negara ASEAN lainnya. Yang terdekat, ungkapnya, adalah Thailand.

    "Kami pun melakukan hal sama dengan Singapura. Tapi, sejauh ini, kami masih terlibat pembicaraan dan pembahasan alot dengan Singapura," tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus