Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Siap Ekspansi Ke Pasar MEA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16236.jpg
    Foto : jabarupdate.com

    BANDUNG-Bank Jabar dan Banten (bjb) siap berkiprah di era MEA. Salah satunya adalah membangun pasar dan kantor di negara Asean. Dirut Bank bjb Ahmad Irfan mengatakan sebagai bank dengan kategori buku tiga, maka bank bjb siap untuk memanfaatkan era MEA dengan menambah kantor di luar negeri.

    "Saat ini kami siapkan dulu SDM yang berkualitas untuk itu," tegasnya Sabtu (27/2) pada sela-sela Fun Walk ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia)-bank bjb (PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk).

    Hingga kini, pihaknya pun terus melakukan berbagai penjajakan, semisal membuka cabang di beberapa negara ASEAN. satu di antaranya, Malaysia. "Saat ini, kami berada pada level Buku III. Artinya, kami dapat membuka cabang di ASEAN. Ada beberapa negara yang kami bidik sebagai titik pembukaan cabang. Satu di antaranya, Malaysia," papar Ahmad Irfan.

    Tidak hanya ASEAN, bebernya, pihaknya pun menyisir beberapa negara lain yang berpotensi sebagai pasar lembaga perbankan BUMD Jabar-Banten tersebut. Yaitu Hong Kong menjadi salah satunya.

    "Hong Kong pun dapat menjadi garapan kami. Itu karena, cukup banyak warga Jabar yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Hong Kong. Sebenarnya, sejauh ini, pihaknya sudah menyasar pasar internasional. Tapi, masih dalam hal remittance,"katanya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus