Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Palestina Belajar Pertanian di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16269.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 20 orang petani dan pejabat orotitas pertanian Palestina mengikuti pelatihan dan belajar teknik hidroponik di Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

    Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian Surachman Suwardi  menyebutkan delegasi Palestina akan belajar selama 20 hari di BBPP Lembang dimana pelatihan fokus pada teknik pertanian hidroponik dan kemasan.

    “Karena disana kan lahan terbatas, jadi belajarnya hidropinok,” tegasnya, Selasa.

    Kegiatan pelatihan itu menurut dia merupakan lanjutan dari program pelatihan pertanian dala rangka Selatan-Selatan yang telah bergulir sejak 1980. Sedangkan peserta dari Palestina kali ini merupakan gelombang kedua, setelah rombongan pertama mengikuti program pelatihan sama tahun 2013.

    Para peserta ditangani oleh instruktur dari Balai Besar Pelatihan Pertanian dalam kegiatan teori, praktik lapangan, kunjungan ke lokasi penelitian hidroponik serta ke balai kemasan di Lembang Kabupaten Bandung Barat.

    "Mereka selain mendapatkan teknik dan teori, juga melakukan praktik dan kunjungan sehingga lebih interaktif," kata Surachman. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus