Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Kader PKK Harus Kreatif Dalam Menyampaikan Pesan Edukatif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16274.jpg

    LEMBANG-Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan, kader PKK harus dapat kreatif dalam memberi penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat akan isu-isu mutakhir untuk membangun rasionalitas berpikir.

    Menurut Netty, hal ini mutlak diperlukan mengingat permasalahan yang dihadapi oleh keluarga Jawa Barat semakin kompleks. “Ini  juga agar keluarga Jawa Barat dapat terhindar dari permasalahan sosial karena terjadinya kerentanan keluarga yang menimpa perempuan dan anak,” katanya pada Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kader dan Penguatan Kelembagaan PKK Tingkat Kab Bandung Barat dengan Tema "Human Trafficking Dan P2TP2A Provinsi Jawa Barat" di Hotel Pesona Bambu Lembang, Selasa (1/3/16).

    Karenanya, Netty tak bosan-bosan mengingatkan akan bahaya human trafficking yang merupakan bentuk perbudakan modern dan kejahatan international . "Latar belakang terjadinya human trafficking yaitu kemiskinan, pendidikan, pola hubungan relasi, pernikahan dini tanpa adanya visi dan pergeseran nilai," lanjutnya.

    TP PKK dan P2TP2A Prov. Jabar, dua lembaga yang dipimpinnya ini, melakukan berbagai bentuk kegiatan sebagai tindakan preventif. “Melalui Gerakan 20 Menit Orangtua mendampingi anak dan PABM (dalam proses), kuratif melalui penanganan secara medis psikologis hukum dan rehabilitatif melalui pelatihan serta pemberdayaan,” paparnya di hadapan para kader PKK.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus