Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Pimpin HUT Damkar Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16283.jpg

    KARAWANG-Pemadam Kebakaran dahulu dikenal dengan sebutan Branweer. Guna mengenang kisah perjuangan dan pengorbanannya patutlah kita peringati Hari Pemadam Kebakaran setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan atas perjuangannya sejak tahun 1919.

    Atas dasar itu bertempat di lapang Karangpawitan, Pemkab Karawang menggelar Apel Peringatan Hari Damkar Nasional ke-97 tingkat Kabupaten Karawang. Kegiatan ini di pimpin oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana.

    Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana sebagai pembina Apel membaca salinan Teks Sambutan Mendagri Republik Indonesia mengatakan “Peringatan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran kali ini ke-97 tahun 2016, mengajak seluruh bangsa indonesia melakukan gerakan “perang” terhadap kebakaran dan pentingnya tindakan mengedepankan preventif atau pencegahan dan responsif berupa deteksi dini terhadap potensi kebakaran.

    Apabila ada kebakaran lakukan segera pemadaman dini jangan biarkan api tumbuh menjalar membesar, karena kobaran api yang telah membesar akan sulit dipadamkan, katanya.

    Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak saudara-saudara bahwa kebakaran adalah hal yang ditakuti yang dapat menghanguskan kebutuhan dasar masyarakat yaitu pangan, sandang, dan papan. sumber daya di sekitar masyarakat selalu ada ancaman dari kebakaran yang dapat mengganggu ketahanan ekonomi, kesehatan masyarakat dan kerusakan lingkungan, untuk itu perlu mereposisi sudut pandang kita dalam penanggulangan kebakaran yang kita hadapi, serta arah kebijakan ke depan, harapnya.

    Terakhir saya mengucapkan Dirgahayu Pemadam Kebakaran Indonesia Ke 97. terus jaga semangat “Pantang Pulang Sebelum Api Padam”, Cegah Kebakaran, Stop Pencemaran Asap, Stop Bencana Dan Kerusakan Lingkungan Hidup

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus