Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica : Berlari Bersama Lebih Cepat di 2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16304.jpg

    KARAWANG-Musrenbang merupakan arena formal bagi para pemangku kepentingan dalam membahas prioritas kegiatan pembangunan di daerah yang akan menjadi bahan penyusunan APBD. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang SPPN Pasal 1 Ayat (21) menyatakan, bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.
     
    Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang dilaksanakan dengan format Talkshow dengan tema ”Kabupaten Karawang Menyongsong Pembangunan Berskala Nasional Menuju Masyarakat Yang Mandiri, Maju,  Adil dan Makmur” serta pembacaan kesepakatan prioritas program kegiatan Kabupaten Karawang Tahun 2016. Musrenbang tersebut bertempat di aula Husni Hamid Kantor Bupati Karawang. Pada hari Kamis (3/3) dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana. 

    Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan Musrembang Kabupaten Karawang ini, yaitu Deputi Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas RI, Bupati Karawang, Ketua DPRD Kabupaten Karawang. 
     
    Pada Kesempatan musrenbang tersebut hadir Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua DPRD jajaran Muspida, Kepala Bakorwil II Prov Jabar Ir.Dedi Mulyadi, dari aktivis pendidikan hadir Rektor Unsika Karawang jajaran legislatif juga hadir para wakil Ketua DPRD para ketua Komisi Komisi DPRD Kab Karawang beserta segenap jajaran anggota DPRD Kab Karawang, dari jajaran Pemkab Karawang hadir Sekda Kab Karawang Para Asisten Daerah Staf Ahli Bupati serta para kepala OPD se-Kab Karawang.
     
    Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dalam sambutan pembukaan mengatakan, selama usai masa jabatan habis pada akhir tahun lalu sebagai Plt Bupati 27 Desember hingga persiapan pelantikan Bupati terpilih 17 Februari sekitar 2 bulan lamanya kami selaku Bupati bersama Wakil Bupati terpilih melakukan koordinasi dengan Kementrian Kementrian yang ada. Kementrian memiliki program yang ada kaitannya dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

    Bupati berharap, bahwa pembangunan di Karawang tidak bisa seluruhnya didanai melalui APBD. Untuk itu, mengingat di Karawang banyak berdiri pabrik, maka diharapkan adanya dana CSR perusahaan yang diperuntukan pembangunan di Karawang.  
     
    Bupati Karawang, mengajak kepada semua peserta musrenbang untuk bekerja sekuat tenaga, berlari bersama lebih cepat lagi mulai tahun ini 2016, 2017 dan 5 tahun ke depan dengan prinsip Together is Power Don’t Run Alone, karena tantangan ke depan yang kita hadapi semakin berat dan kompleks.
     
    Dalam Laporannya Kepala Bappeda Eka Sanatha menjelaskan, Maksud dan Tujuan diselenggarakannya Musrenbang adalah penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Karawang Tahun 2016 yang mencakup prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten/Kota. 

    Akan dibahas pula seluruh proyek Strategis yang di miliki Pemerintah Pusat seperti Kereta Cepat Jakarta Bandung yang salah satu Statsiunnya terletak di KM 42 Kecamatan Telukjambe Barat.  Untuk menunjang itu semua, nanti akan dibuat Jalan lingkar Luar Karawang pada simpang Disnaker ujung jalan baru di Klari akan dibuat menjadi Perempatan yang tembus ke Perum Bintang Alam sehingga akses ke Statsiun Kereta Cepat lebih mudah diakses. ( Iki )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus