Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Celli Resmikan Gedung Baru Komplek An-Nur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16416.JPG

    KARAWANG-Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana hadiri peresmian gedung/bangunan baru Kompleks Terpadu An-Nur di Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, Jumat (11/03).  Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh donatur Qatar Charity Syeikh Muhammad Jassim Ali-Kawary,  didampingi oleh Duta Besar Qatar, Asisten Daerah bidang Kesra Pemprov Jabar, Bupati karawang, serta Direktur Qatar Charity Indonesia Syech Karam Z,Aly


    Kompleks Terpadu An-Nur berdiri di atas lahan seluas 3,4 hektar. Kompleks tersebut memiliki 100 unit rumah berukuran 48 meter persegi dengan luas tanah 75 meter persegi. Selain rumah, dalam kompleks tersebut terdapat fasilitas umum berupa masjid, sekolah, klinik kesehatan, taman bermain, serta tempat parkir dan fasilitas olahraga bulutangkis, voli, dan basket.

    Kompleks tersebut merupakan bantuan dari lembaga sosial internasional Qatar Charity Indonesia, dimana fasilitas-fasilitas yang ada di kompleks tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat luas. Qatar Charity Indonesia melaksanakan secara penuh proses pembangunan kompleks tersebut, sedangkan pengelolaannya, kompleks tersebut diserahkan kepada Yayasan Al-Hasanat sebagai muwakif (pemberi wakaf) tanah dari kompleks tersebut.

    Bupati Karawang pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Harapan kita semua tentunya dengan hadirnya pesantren al-quran di Kabupaten Karawang akan lebih menarik minat masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi dan kandungan al-quran agar hidup dan kehidupan kita menjadi lebih bermakna bagi kemaslahatan dunia dan kebahagiaan di akhirat,”ungkapnya.

    Ditambahkannya, kepedulian dari para donatur dalam membantu meringankan beban pemerintah dalam pembangunan, khususnya pembangunan mental spiritual, sangat mendukung terhadap proses pembangunan manusia seutuhnya, jasmani dan rohani, jiwa dan raga, sesuai dengan pesan founding father bangsa yang diabadikan dalam lagu indonesia raya, bangunlah jiwanya bangunlah badannya.

    Terakhir, beliau secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan “selamat” kepada jajaran panitia pelaksana, atas diresmikannya gedung ini, semoga keberadaannya ini menjadi bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas, cerdas, terampil, berbudaya dan berakhlak mulia, sekaligus mengaktualisasikan potensi manusianya secara utuh dan optimal agar mampu berperan dalam dinamika kehidupan global.(@opa

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus