Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Harus Tinggi Komitmennya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16501.jpg

    BANDUNG-Guru-guru berusia muda seharusnya memacu keprofesian diri dengan upaya terus-menerus meningkatkan daya abstraksi dan komitmennya. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Jawa Barat, Asep Hilman, pada lokakarya perencanaan strategis pengembangan keprofesian berkelanjutan guru (PKB) tingkat Jawa Barat di Cirebon, Selasa (15/03).

    Menurut Asep, setiap guru di Jawa Barat, baik guru sekolah maupun guru madrasah, didorong untuk mengembangkan keprofesian diri dengan menumbuhkan soft skills,

    “Semua guru harus memiliki integritas, kecerdasan, inovasi, inisiatif, idealisme, kemandirian, empati, kesabaran, dan sifat positif lainnya,” ucapnya.

    Asep mengatakan, kegiatan lokakarya diselenggarakan Disdik Jabar dengan Badan Pembangunan Internasional Amerika (USAID), melalui program PRIORITAS, untuk menyusun strategi pengembangan keprofesian berkelanjutan guru (PKB).

    “Para pihak pemangku kepentingan pendidikan di Jabar  dan dua belas kabupaten/kota mitra USAID, yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas dan kapasitas guru, memahaminya,” tutur Asep.

    Peserta lokakarya meliputi para perwakilan dinas pendidikan, kementerian agama, Bappeda, LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan), P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan), dan perguruan tinggi. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus