Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Buku Biografi KH. E.Z. Mutaqien Diluncurkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto017p.jpg

    BANDUNG – Dua buku yang masing-masing berjudul ‘Ajengan Dalam Kenangan’ dan ‘Ajengan Dalam Perubahan Zaman ‘ diluncurkan ke publik, Kamis (3/2) di Bandung. Kedua buku itu berkisah tentang sepak terjang Kiai kharismatik KH. E.Z. Mutaqien (1925-1985). Ajengan Dalam Perubahan berupa biografi yang ditulis Hawe Setiawan, sedangkan Ajengan Dalam Kenangan merupakan kumpulan testimony dari beberapa orang termasuk keluarga tentang K.H. E.Z. Muttaqien. Ibu Nety Heryawan dalam yang hadir dalam peluncuran, sangat mengapresiasi kehadiran buku itu.


    “Budaya menulis memang harus terus ditingkatkan, apalagi tulisan tentang seorang yang patut diteladani oleh kita semua. Kita mendambakan sosok seperti almarhum E.Z. Muttaqien dengan kejujuran dan keikhlasan, dan juga dengan gaya ceramahnya yang lembut dan menyentuh hati” Ujar Nety.


    Kedua buku itu lahir tidak terlepas dari Unisba, dimana almarhum KH. E.Z. Muttaqien sebagai salah seorang pendiri dan pernah menjadi Rektor di Unisba (1972-1985). Dalam kesempatan itu, mantan Rektor  Unisba Prof Dr. Endang Saefulloh membacakan riwayat hidup KH. E.Z. Muttaqien.


    K.H. Engkin Zaenal Muttaqien sendiri lahir di Tasikmalaya 4 Juli 1925. Beberapa jabatan yang sempat dipegannya adalah, Ketua Umum MUI Jawa Barat, Ketua MUI Pusat, Ketua DPRD S Kota Bandung, dan Rektor Unisba.

    Selain hadir seluruh keluarga KH. E.Z. Muttaqien dan Nety Heryawan,  dalam peluncuran buku itu hadir pula Walikota Bandung Dada Rosyada, istri almarhum Aang Kunaefi, istri almarhum Yogi SM, dan beberapa tokoh ulama.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus