Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SD Juara Peringati Earth Hour 2016 Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16551.jpg

    BANDUNG-SD Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) memperingati Earth Hour 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman Gedung Sate Bandung,
    Sabtu (19/3). Pada kesempatan tersebut SD Juara Bandung ikut berpartisipasi bersama 22 sekolah Adiwiyata lainnya dengan membawa tema Shine A Light on Climate Action.

    Earth Hour atau Jam Bumi merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007.Kegiatannya berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam demi meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

    Acara diikuti secara serentak oleh 13 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Pada rangkaian kegiatan Earth Hour 2016 ini banyak dipamerkan benda-benda daur ulang yang ramah lingkungan. Selain itu, diadakan juga pertunjukan kesenian menggunakan peralatan bekas atau daur ulang. SD Juara Bandung ikut serta dalam acara pertunjukan seni ini dengan menampilkan tim perkusi.

    Acara dibuka oleh Anang Sudarna, Kepala BPLHD Jawa Barat. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa peringatan Earth Hour bukan sekedar mematikan lampu dan peralatan elektronik selama 1 jam, tetapi merupakan simbolisasi sebuah tindakan sederhana secara individu yang akan berdampak sangat besar bagi perbaikan lingkungan bila dilakukan secara bersama-sama. "Mari kita jadikan gerakan Earth Hour sebagai gaya hidup, bukan sekedar seremoni," tuturnya, Senin (21/3).

    “Dengan partisipasi akan menimbulkan empati, sehingga orang-orang yang terlibat khususnya anak-anak SD Juara Bandung sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu, anak-anak juga diajak berkeliling mengunjungi stand pameran daur ulang barang bekas, tujuannya agar mereka mendapatkan inspirasi atau ide untuk membuat suatu karya dari barang bekas yang bermanfaat,” ujar Enok Rohayani, Wakasek Kesiswaan SD Juara Bandung. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus