Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Celli Turut Serahkan Buku Itsbat Nikah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16560.JPG

    KARAWANG-Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana menyerahkan buku surat nikah secara simbolis, kepada 5 pasangan suami isteri yang sudah melalui sidang itsbat nikah yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang bekerjasanma dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama.

    Penyerahan buku nikah tersebut dilakukan oleh  Bupati Karawang, bertampat Aula Kantor Kecamatan Tirtamulya, Senin (21/03). Selain Bupati, tampak hadir,  Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Karawang, 5 orang Peserta Itsbat yang menerima simbolis dari 25 Peserta Isbath yang telah menerima buku nikah.

    Ketua Pengadilan Agama Kab Karawang, Drs.H.M.Yusuf SH.MH   dalam laporannya menyampaikan, Itsbat nikah digelar berdasarkan Surat edaran Mahkamah Agung Nomor 3 tahun 2014 tentang tata cara pelayanan dan pemeriksaan perkara voluntair itsbat nikah dalam pelayanan terpadu. jumlah penerima itsbat nikah Kecamatan Tirtamulya adalah sebanyak 25 pasang Suami Istri yang terselesaikan dari 35 yang di proses.

    Dijelaskannya, warga yang menerima surat nikah setelah melakukan pengajuan kepada Pengadilan Agama dan telah melakukan nikah ulang seluruhnya sudah menerima buku Nikah.

    Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para penerima buku nikah dan terimakasih kepada Pengadilan Agama Dinas Kependudukan Catpil, Kementerian Agama dan pihak-pihak terkait yang sudah membantu pelaksanaan istbat nikah. Istbath nikah ini bukan pertama kali dilakukan di Karawang ini, kami Pemkab sudah keliling dari kecamatan ke kecamatan dan antusiasnya sangat tinggi ada yang sudah nikah sejak tahun 60 an baru memiliki buku nikah saat ini, ini sangat bermanfaat.

    Masih banyak masyarakat kita yang masih belum memiliki akta nikah namun dengan adanya upaya ini bisa mengurangi dan semuanya juga dilakukan dengan jemput bola mendata. Untuk itu kedepannya akan kita usahakan keseluruhan masyarakat yang sudah nikah namun belum memiliki buku nikah maka segera untuk melakukan itsbat nikah, pinta Cellica.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus