Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengecekan Doping Dilakukan Secara Random

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16571.jpg

    BANDUNG-Satuan Pelaksana (Satlak) "Jabar Kahiji" KONI Jawa Barat akan melakukan pengecekan doping PON XIX/2016 akan dilakukan sebagai langkah antisipasi kemungkinan penggunaan zat-zat terlarang oleh para atlit.

    Ketua Satlak Jabar Kahiji, Yunyun Widiana mengatakan, pengecekan doping akan dilakukan secara random untuk atlet beregu dan juga kepada atlet peraih medali emas pada setiap nomor dan cabang olahraga yang dipertandingkan.

    "Kita akan melakukan pengambilan sampel urine bagi peraih medali emas atau secara random untuk atlet beregu, untuk kemudian di tes,” ucapnya.

    Menurut Yuyun, sesuai aturan olahraga pihaknya akan memberikan sanksi kepada atlit dengan tegas jika terbukti menggunakan doping, salah satunya pencabutan medali yang diraih dan juga dikenakan skorsing.

    “Kami menekankan kepada para pelatih untuk melakukan pengawasan sejak sekarang terhadap makanan dan suplemen yang dikonsumsi oleh para atlit agar terhindar dari kandungan yang masuk kategori doping,” ujarnya.

    Karena menurut Yuyun, disadari atau tidak para atlet tidak tahu jika makanan atau minuman yang mereka konsumsi mengandung zat-zat yang masuk dalam kategori doping.

    “Selain suplemen, minuman ramuan juga harus mendapat pengawasan dan pengecekan kandungannya karena banyak kasus doping karena berasal dari ramuan dan para atlet tidak menyadarinya,"  katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus