Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diversifikasi Solusi Peningkatan Konsumsi Susu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16593.jpg

    BANDUNG-Untuk meningkatkan konsumsi susu di kalangan masyarakat Indonesia, diversifikasi produk merupakan salah satu solusinya. Hal demikian, diungkapkan CE0 Cimory Group of Companies, Bambang Sutantio, dalam kegiatan yang berlangsung di Grand Hotel Preanger, Rabu sore (23/3).
     
    Menurut Bambang, merujuk kepada data dari Kementerian Kesehatan di tahun 2015, di Indonesia tercatat beberapa persoalan. Kurang Energi Protein (KEP) merupakan masalah gizi utama. 8,4 juta balita terkena stunting di tahun 2013. Kondisi ini berdampak pada pertumbuhan otak selanjutnya kecerdasan anak.

    Kerugian akibat stunting dan malnutrisi diperkirakan setara dengan 2 sampai 3 persen PDB Indonesia. Hal yang diperlukan untuk mengatasi persoalan tersebut Sambung Bambang, diantaranya peningkatan konsumsi susu. Salah satu program untuk peningkatan susu diantaranya untuk anak-anak. 

    Kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk program tersebut : gerakan minum susu segar di sekolah. Untuk menyukseskan program tersebut, perlu dukungan dari pemerintah melalui adanya dana dari APBN untuk mengalokasikan program tersebut.

    Partisipasi untuk mendukung scholl milk bisa melalui pihak swasta yang dialokasikan melalui dana CSR. Untuk mewujudkan school milk, ujar Bambang ada beberapa pesyaratan yang harus disiapkan, yaitu : susu memenuhi pesyaratan sebagai gizi, susu ada dalam keadaan aman dan tahan lama tanpa pengawet, cocok dan disukai anak serta susu langsung diperoleh dari pabrik. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus