Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Manfaat Susu Sudah Direalisasikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16595.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Kadis Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha, Kamis (24/3) dalam keterangannya kepada wartawan mengklaim sosialisasi manfaat susu sudah direalisasikan. Pelaksanaannya sejalan dengan ditetapkannya Hari Susu Nusantara sudah berjalan beberapa tahun.

    Dilatarbelakangi dengan terbatasnya anggaran, untuk sosialisasi di sekolah hanya dilaksanakan dalam even Hari Susu Nusantara. Kendati demikian, partisipasi perusahaan  yang bergerak di pengolahan susu sudah sering dilakukan. Antara lain, sosialisasi dilaksanakan di even car free day.

    Partisipasi perusahaan, akan besar mengingat perusahaan pengolahan susu sudah lama berkembang di Jabar, diantaranya Dancow dan Frisian Flag. Dari informasi yang dihimpun, kini juga telah ada perusahaan perngolahan susu baru yang sudah berkembang di Jabar.

    Harapannya, kehadiran perusahaan tersebut, dapat meningkatkan frekuensi sosialisasi manfaat susu untuk masyarakat, sehingga pada giliarannya dapat meningkatkan tingkat konsumsi susu di masyarakat.

    Doddy, dalam bagian lain keterangannya memaparkan terkait dari laporan soal rendahnya konsumsi susu di masyarakat, dipertanyakan apakah data yang dihitung  BPS sudah menghitung Konsumsi susu hasil olahan atau hanya susu segar mengingat konsumsi tertinggi masyarakat untuk produk susu didominasi susu hasil pengolahan. Sementara susu segar lebih banyak dipergunakan industri. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus