Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TPAKD Jabar Usung Tiga Program Kerja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16598.jpg

    BANDUNG-Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat, Sarwono  mengatakan bahwa Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Jawa Barat tidak berhenti sampai pada pembentukannya saja, namun lebih penting dari itu adalah pembentukan TPAKD harus dibarengi dengan program kerja.

    "Program kerjanya bukan hanya kongkret, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan perluasan dan percepatan akses keuangan di suatu daerah serta sejalan dengan infrastruktur yang dimiliki oleh industri keuangan," kata Sarwono dalam sambutannya pada acara Launching sekaligus Pengukuhan TPAKD Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro 22 Kota Bandung, Kamis (24/3).

    Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut Sarwono, TPAKD Provinsi Jawa Barat telah mengusung dan memilih tiga program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2016.

    Pertama, upaya peningkatan kesejahteraan TKI di suatu kabupaten di Jawa Barat oleh perbankan melalui perluasan dan percepatan akses KUR yang telah disediakan oleh pemerintah.

    Kedua, peningkatan literasi dan inklusi keuangan di daerah tertentu di Jawa Barat dengan tingkat literasi keuangan yang masih rendah, di sisi lain daerah tersebut memiliki potensi ekonomi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Ketiga, mendorong industri keuangan untuk lebih berperan dalam pengembangan usaha rintisan melalui pembiayaan pada industri kreatif.

    "Tingkat keberhasilan dan efektivitas program kerja TPAKD tersebut akan dievaluasi secara periodik melalui ukuran kerja atas pelaksanaan program yang telah disusun. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus