Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gunakan Air Secara Bijak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16613.jpg

    BANDUNG-Musim penghujan yang saat ini masih terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung berdampak pada terus bertambahnya debit air yang bisa dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung.

    Namun menurut Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, masyarakat harus bijak dalam menggunakan air meski ketersediaan air melimpah.

    “Saya harap agar semua pihak lebih bijak dalam menggunakan air karena kalau tidak dihemat akan cepat habis,” ujarnya.

    Menurut Sonny,  untuk menjaga pasokan air di Kota Bandung tetap aman,  pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk bisa mengelola sumber air baku.

    “Untuk menjaga pasokan air aman, kita akan berkoordinasi dengan Indonesia Power selaku pengelola bendungan PLTA dan PSDA pengelola air Citarum,” ucapanya.

    Sonny mengatakan, salah satu penyebab berkurangnya sumber air baku akibat adanya alih fungsi lahan sehingga kondisi air di Situ Cileunca pada akhir tahun lalu sangat berkurang.

    “Ini harus segera ditangani, salah satunya dengan mengeruk sedimentasi di Situ Cileunca, serta kawasan hutan di daerah tersebut harus dikembalikan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus