Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kirab Budaya 2016 di Bandung Meriah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16616.jpg

    BANDUNG-Meski sempat diguyur hujan deras, Kirab Budaya Tionghoa-Sunda 2016 yang berlangsung di Pusat Kota Bandung berlangsung meriah, Sabtu (26/3) sore.

    Kirab Budaya yang diikuti oleh peserta berasal dari berbagai  organisasi atau komunitas Tionghoa antara lain dari Bandung, Tasikmalaya, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Indramayu, Jakarta dan Semarang itu antara lain menampilkan Kesenian Barongsai dan Liong.

    Para peserta kirab budaya tersebut menyusuri jalan di Pusat Kota Bandung dengan rute mulai dari Jalan Lengkong, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Kelenteng, Jalan Pasirkaliki dan berakhir di Paskal Hyper Square, Pasir Kaliki.

    Menurut Wakil Ketua Pelaksana Kirab Budaya Tionghoa-Sunda 2016, Andreas Sutanto kepada wartawan, kirab budaya tersebut bertujuan untuk menjungjung tinggi bhineka tunggal ika dengan menampilkan keanekaragaman budaya yang ada.

    Selain disaksikan oleh ribuan masyarakat Kota Bandung dan luar Kota Bandung yang mengisi libur akhir pekan di Kota Bandung , Kirab Budaya tersebut juga disaksikan oleh sejumlah tokoh, diantaranya Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN Kabinet Indonesia Bersatu yang juga Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) dan Anton Medan, tokoh masyarakat Tionghoa.

    Menurut Dahlan Iskan, kirab budaya ini tak hanya mengusung suatu budaya, terapi merupakan bukti sebagai bangsa penuh toleran, hidup damai dan rukun.

    “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Bandung atas sambutan yang luar biasa terhadap parade budaya yang antara lain menampilkan barongsai. Kini barongsai bukan hanya sebagai kesenian, tetapi merupakan cabang olahraga yang sudah menjadi bagian dari anggota KONI,” katanya kepada wartawan. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus