Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelanggan Menunggak, PDAM Cabut Pipa Meteran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16627.png

    BANDUNG-Untuk mengurangi kerugian dalam pengelolaan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung melakukan tindakan tegas kepada pelanggannya jika ditemukan adanya pelanggaran.

    Direktur Utama, PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, pihaknya akan melakukan pencambutan paksa pipa meteran PDAM jika para pelanggan kedapatan melakukan tindakan pelanggaran seperti menunggak atau memasang pipa aliran air ke rumah secara liar.

    “Akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan, PDAM mengalami kerugian cukup besar, dari pelanggan aktif sebesar Rp 64 miliar dari jumlah pelanggan sebanyak 40 ribu dan untuk tunggakan dari pelanggan tidak aktif (r-no) sebesar Rp 30 miliar dengan jumlah pelanggan sebanyak 30 ribu,” tuturnya.

    Sonny menghimbau kepada masyarakat untuk bisa membantu PDAM dan melaporkannya jika menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat lain.

    “Agar kerugian tidak terjadi lagi dan pelayan bisa maksimal, caranya masyarakat bisa melaporkan apabila ada pemasangan pipa PDAM liar,” ucapnya.

    Menurut Sonny, dalam melakukan penindakan pihaknya membentuk tim gabungan dengan melibatkan, polisi dan Satpol PP Kota Bandung.

    “Tim Gabungan dibentuk agar saat penindakan PDAM bisa juga mengambil haknya yakni pendistribusian ke pelanggan sesuai, tepat dan menerima pembayaran dari pelanggan,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus