Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Cellica Buka POPKAB Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16653.JPG

    BANDUNG-Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Karawang adalah ajang pencarian bibit-bibit atlet untuk mewakili Kabupaten Karawang pada tingkat Provinsi Jawa Barat maupun pada tingkat Nasional, sebagai wadah dan pembinaan bagi siswa berprestasi  dalam bidang olahraga, serta untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi antar guru dan siswa di Kabupaten Karawang. Berkenaan dengan hal tersebut, pembukaan kegiatan POPKAB Tingkat Kabupaten Karawang tahun 2016 diselenggarakan, pada Selasa (29/3) bertempat di Lapangan Karangpawitan Kab. Karawang dan dibuka oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana. 
                
    Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, Sekertaris Daerah Kab. Karawang Drs. H. Teddy Rusfendi Sutisna, Ketua KONI Kabupaten Karawang, Kadisdikpora Kab. Karawang, Ketua Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Karawang, Kepala UPTD PAUD, SD se-Kab. Karawang.

    Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial yang nantinya mampu berprestasi diberbagai cabang olahraga, baik ditingkat Provinsi Jawa Barat maupun Tingkat Nasional sehingga bisa berprestasi dan membawa nama harum Kabupaten Karawang.

    Selanjutnya Bupati Karawang menambahkan bahwa, “persoalan menang atau kalah bukan menjadi persoalan yang utama, tetapi bagaimana caranya kita melahirkan sesuatu yang baik yang memiliki integritas, dedikasi untuk membawa nama harum Kabupaten Karawng ke tingkat Nasional”, ujar Cellica.

    Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menyampaikan, terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, Dewan Guru, para wasit, para pelatih, para pembimbing yang senantiasa selalu membimbing anak-anak didik semuanya.

    Terakhir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berharap bahwa, melalui kegiatan ini akan terjalin silaturahmi dan persaudaraan antar pelajar serta para guru dimasing-masing sekolah sehingga prestasi dapat diraih sehingga dapat membawa nama Kabupaten Karawang sampai ke tingkat Provinsi bahkan Nasional.

    Dalam laporannya Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs. H. Dadang Sugardan, M.Pd menyampaikan bahwa, kegiatan POPKAB ini dilaksanakan dari tanggal 29 Maret sampai 2 April 2016, yang menjadi peserta dalam kegiatan ini seluruh sekolah se-Kab. Karawang, antar lain sekolah tingkat SMA/SMK sederajat Kelas X dan XI (diikuti oleh 40 sekolah terdiri dari 1.248 atlet), SMP sederajat Kelas VII dan VIII (diikuti oleh 84 sekolah sediri dari 364 atlet) dan SD Negeri maupun Swasta kelas V atau sesudahnya (diikuti oleh 30 UPTD PAUD, TK terdiri dari  1.110 atlet ). Sehingga jumlah keseluruhan peserta diikuti oleh 154 sekolah dari atlet sebanyak 2.722 atlet, official dan pelatih  sebanyak 484.

    Selanjutnya bagi atlet yang menjadi juara 1 di Kabupaten Karawang berhak untuk mewakili pada Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan untuk tingkat SMK di Kabupaten Kuningan, tingkat SMA di Kota Bandung, dan Tingkat SMP serta SD  di Kota Cirebon.

    Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan adalah 10 Cabor (atletik, tenis meja, bulutangkis, sepak bola mini, catur, bola voli/voli mini, renang, pencak silat, karate, dan basket) serta 1 olahraga tradisional. Tropy yang diperebutkan dalam POPKAB kali ini adalah Piala Bergilir Bupati Karawang untuk juara 1 tingkat SMA/SMK, SMP dan SD, serta Piala tetap DISDIKPORA untuk juara 1, 2, dan 3 tingkat SMA/SMK, SMP, dan SD.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus