Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bapusipda Jabar Akan Bangun Hall of Fame

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16698.jpg

    BANDUNG-Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Nenny Kencanawati, Msi mengungkapkan, pihaknya akan membangun Hall of Fame dalam tahun 2016 ini.

    "Hall of fame ini, Insya Allah akan selesai pada bulan September atau Oktober. Saat ini kami tengah melakukan serangkaian FGD (Focusses Group Discussion) yang melibatkan tokoh-tokoh Jawa Barat untuk membahas pelaksanaan pembangunan hall of fame itu, termasuk mendiskusikan tentang konten untuk hall of fame," kata Dr.Hj. Nenny Kencanawati kepada jabarprov.go.id di Gedung Bapusipda Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung, Selasa (29/4) lalu.

    Apa itu hall of fame? Secara bahasa hall of fame diartikan sebagai aula atau panggung ketenaran atau kamasyhuran.

    Menurut Dr. Hj. Nenny, hall of fame di Bapusipda Jabar tersebut, lokasinya akan berada di lantai I di depan ruang perpustakaan dengan luas areal 400 meter persegi.

    "Hall of fame ini nantinya akan diisi oleh perjalanan atau kisah orang-orang terkenal Jawa Barat yang memiliki prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing sehingga dapat menginspirasi masyarakat kekinian. Contohnya Susi Susanti yamg berprestasi di bidang olah raga bulu tangkis. Kemudian Jabar juga punya tokoh lawak terkenal Kang Ibing. Selain itu, ada wanita luar biasa yaitu Ma Eroh peraih penghargaan Kalpataru. Nah kisah perjalanan orang-orang terkenal ini kita tampilkan dalam hall of fame," katanya.

    Dr.Hj. Nenny mengatakan, ke depan hall of fame ini diproyeksikan untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata andalan Jawa Barat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus