Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    17.124 Siswa Ikut UN

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16729.jpg

    INDRAMAYU- Sebanyak 17.124 siswa di Kabupaten Indramayu mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar mulai Senin (4/4) ini.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Dr. H. Ali Hasan menjelaskan, jumlah peserta UNBK tetsebut terdiri dari SMK 10.571 siswa, SMA 5.025 siswa, dan MA 1.528 siswa

    “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, terutama Ibu Bupati, dari mulai persiapan sampai pelaksanaannya mulai hari Senin ini, UNBK berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

    Mengenai hasilnya, Kadisdik Ali mengaku optimis lulus 100 persen. Sebab, persiapan yang dilakukan masing-masing sekolah baik dari pihak guru maupun siswa sudah sangat maksimal.

    “Kita sudah berusaha maksimal. Pelatihan, try out, sampai dengan doa bersama melalui istighosah sudah kita lakukan. Insya Allah peserta UNBK lulus 100 persen,” harapnya.

    Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, pelaksanaan UN berbasis computer di Kabupaten Indramayu diikuti oleh 22 sekolah SMA dan 22 sekolah SMK. Untuk SMK masih ada beberapa kekurangan computer namun demikian tahun 2016 bisa segera diatasi.

    “Di Kabupaten Indramayu sudah ada jaminan pasokan listrik dari PLN, ada sekolah-sekolah yang sudah pasang generator ada juga yang pasang system jaringan listrik baru. Hasil pantauan tadi  ketika siswa mau login agak susah tapi itu bukan masalah,” katanya.

    Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UN, Sekretaris Daerah Ahmad Bahtiar pada malam harinya melakukan peninjauan secara langsung ke sekolah-sekolah. Bahkan dibeberapa tempat dilakukan uji coba dan simulasi serta antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus