Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BBWS Kurangi Banjir Bandung Selatan Hingga 2019

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16735.jpg

    KAB.BANDUNG-Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Kementerian PU akan terus melakukan upaya pengurangan banjir terutama di wilayah Bandung Selatan.

    Kabag Pelakanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) BBWS Citarum Suwarno mengatakan, berbagai upaya itu akan kembali dilakukan mulai 2016 hingga 2019 mendatang.
    “Beberapa upaya itu antara lain adalah dengan melakukan pelebaran sungai Cisangkuy yang selama ini membanjiri wilayah Kecamatan Banjaran, Baleendah dan Dayeuhkolot. 

    Kemudian juga pembuatan terowongan air di daerah curug Jompong di daerah Nanjung Kabupaten Bandung, dan juga pembuatan kolam retensi di daerah Cieunteung Baleendah” katanya.

    Berbagai upaya itu menurut Suwarno sebagian sudah ada yang ditenderkan untuk pengerjaannya.“Sebagian sudah ada yang ditenderkan oleh Kementerian PU, jadi diharapkan pertengahan 2016 ini sudah ada proyek yang bisa dimulai” ujarnya.

    Pengurangan banjir terutama di Citarum hulu Bandung Selatan memang melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat dan komunitas pelestari lingkungan.
    “Percuma kalau kita lakukan treatment untuk fisik sungainya, tetapi masyarakat tidak membantu misalnya dengan menjaga kebersihan sungai dan juga penghijauan di darah hulu” tegasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus