Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2017, Indonesia Urutan 40 Negara dengan Perizinan Mudah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16769.jpg

    BANDUNG–Pemerintah Indonesia tengah berupaya mengejar target negara dengan perizinan yang simpel dan mudah untuk berinvestasi atau berusaha. Tahun 2017 mendatang Indonesia menargetkan berada di urutan ke 40 negara di dunia dengan kemudahan perizinan usaha. 

    Hal itu diungkapkan Direktur Hukum Perdata Kemenkumham Daulat Pandapotan, dalam sosialisasi kemudahan perizinan berusaha di Bandung, Selasa (5/4).

    “Tahun 2015, Indonesia berada pada urutan ke-120, dan tahun 2016 awal ini Indonesia sudah naik di peringkat 109  negara di dunia dengan kemudahan perizinan. Nah kita ingin terus menaikan peringkat itu, paling tidak di tahun 2017 mendatang kita berada di urutan ke-40”, ujar Daulat.

    Menurutnya berbagai upaya mempermudah perizinan itu diantaranya dengan menghapus berbagai item perizinan yang dipandang sudah tidak diperlukan lagi.
    “Ya diantaranya dengan menghapus berbagai kewenangan yang dipandang tidak perlu lagi, untuk mempercepat dan mempermudah perizinan. Selain itu ya, dengan menggunakan IT kita bisa lebih cepat dan mudah dalam perizinan” katanya.

    Saat ini menurut Daulat, berbagai perizinan sudah bisa dilakukan dengan sistem online, dan trackingnya bisa diketahui pemohon izin melalui sistem online juga. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus