Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Lakukan Validasi Warga Miskin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16815.jpg

    BANDUNG- Kota Bandung yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, tentunya menjadi salah satu tujuan sebagian besar masyarakat untuk mencari kehidupan yang lebih baik atau mencari pekerjaan.

    Seiring dengan status sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tentunya jumlah penduduk Kota Bandung akan terus bertambah setiap tahunnya.

    Dilain pihak, dengan bertambahnya jumlah penduduk Kota Bandung, biasanya jumlah warga kurang mampu atau keluarga miskin biasanya juga akan mengalami penambahan.

    Untuk mengetahui jumlah keluarga miskin Pemerintah Kota Bandung terus melakukan validasi terhadap warga kurang mampu (miskin) yang ada di Bandung.

    Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung, Iwa Koswara mengatakan, pihaknya masih terus melakukan validasi menggunakan aplikasi on line bernama sistem informasi managemen kemiskinan (SIMK).

    “Berdasarkan data lama saat ini keluarga miskin di Kota Bandung sebanyak 304.939 atau 79.573 kepala keluarga miskin,” ujarnya.

    Menurut Iwa, berdasarkan data kemiskinan terbesar berada di Kecamatan Babakan Ciparay, Kiaracondong dan Kecamatan Jamika.

    “Selama 2015 lalu sudah ada 22 KK warga miskin yang rumahnya harus diperbaiki atau masuk program rumah tinggal tidak layak huni (Rutilahu) dan diharapkan bulan ini bisa selesai minimal 10 rumah dahulu,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus