Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Beli Listrik dari BUMD Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16832.jpg

    BANDUNG- PLN Distribusi Jawa Barat menandatangani Commercial Operating Date (COD) PLTM Cirompang kabupaten Garut 8 MW (pembangkit listrik tenaga mikro hydro) antara GM PLN Distribusi Jawa Barat dengan Direktur utama PT Tirta Gemah Ripah yang di saksikan Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan Jalan Cicendo No .1 Bandung. 

    "Kerjasama ini dapat menghasilkan pendapatan Rp 50 Miliar per tahun untuk PT Tirta Gemah Ripah, Bagi PLN dan masyarakat Jawa Barat dapat meningkatkan elektrifikasi dengan energi terbarukan," kata GM PLN Distribusi Jabar Iwan ., Kamis.

    Saat ini energi baru dan terbarukan sebesar 5% dari kapasitas pembangkit, target energi baru dan terbarukan sebesar 25% di tahun 2025. 

    Harga beli PLN kepada PT Tirta Gemah Ripah sebesar Rp 656/kWh dimana harga jual PLN Jawa Barat secara rata-rata kepada konsumen sebesar Rp 978/kWh. 

    "Bagi pengusaha/masyarakat yang ingin berbisnis Pembangkit ramah lingkungan di provinsi jawa barat dapat menghubungi Tim Beli Tenaga Listrik di PLN Distribusi Jawa Barat, Jl. Asia Afrika No. 63, Bandung," tuturnya.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus