Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pawai Alegoris, Kim Bong Chul Naik Sisingaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16847.jpg

    SUBANG-Ada yang unik pada Pawai alegoris HUT ke-68 Kabupaten Subang tahun ini. Tiba-tiba Ketua DPRD Kota Gimcheon Korea Selatan, Kim Byong Chul yang menjadi tamu kehormatan Pemkab Subang mendadak ingin naik Sisingaan.

    Ketika salah satu defile dari satu kecamatan menampilkan Sisingaan jenis Singa Ubrug, kemudian Kim bersama rekan senegaranya menghampiri dan minta naik Sisingaan. Sontak ratusan pasang mata tertuju ke arah mereka. Nampak sekali Kim bersama rekannya menikmati penampilan Sisingaan.

    Selama penampilan Sisingaan yang ditunggangi Kim cs, nampak Walikota Gimcheon, Park Bo Saeng dan juru foto mengarahkan kameranya.

    Walikota dan Ketua DPRD Kota Gimcheon merupakan Tamu Kehormatan yang hadir atas undangan Pemerintah Kabupaten Subang untuk menghadiri Kemeriahan HUT ke-68 Kabupaten Subang.

    Menurut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beni Rudiono hal tersebut merupakan apresiasi hubungan saling memahami antara dua kota yaitu Kabupaten Subang dan Kota Gimcheon yang berbeda kultur.

    ”Makin bagus dengan tamu itu menjadi promosi dan mudah-mudahan berdampak positif yang sangat besar di masa depan,” ujar Beni ditengah acara Pawai Alegoris, Kamis (7/4/2016).

    Hal yang sama dikatakan olah Bupati Subang, Ojang Sohandi yang menyatakan melalui Pawai Alegoris menjadi media informasi kepada masyarakat dan pihak luar tentang pembangunan yang telah dan sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Subang.

    ”Pawai ini merupakan ajang silaturahim dan media promosi apa yang telah kita (pemerintah) lakukan,” ujar Ojang kepada wartawan ditengah acara Pawai.

    Tema yang diangkat tahun ini ialah Padi. Kata Ojang maksudnya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Subang bahwa sumber daya terbesar di Kabupaten Subang adalah Padi.

    ”Kita memiliki 87 ribu hektar dan menghasilkan 1,6 juta ton sebagai unggulan dan alhamdulillah kualitas beras ketan Subang menjadi yang terbaik ditingkat di nasional,” bebernya.

    Sementara itu, lanjut Ojang produksi padi sangat baik. Dari target sebesar 1,2 juta ton, tahun ini telah berhasil menghasilkan sebesar 1,5 juta ton.

    Kehadiran para tamu dari Kota Gimcheon merupakan upaya meningkatkan kerjasama di bidang Kesehatan yang telah dimulai tahun lalu. Kemudian akan dijalin kerja sama di.bidang Pertanian.

    ”Kita sudah mengirimkan beberapa petani ke Korea untuk dididik tentang teknologi pertanian di Korea dan mereka pun kemari untuk mencari ilmu tentang pertanian,” bebernya lagi.

    Selama Pawai alegoris warga Subang nyaris tumpah ruah ke ke Jalan Otista yang menjadi ajang penampilan. Tidak kurang dari 14 ribu warga memadati lokasi yang antusias menyaksikan berbagai atraksi dan penampiln hasil pembangunan

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus