Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Subang dan Korea Bentuk Desa Mandiri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16848.jpg

    SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang Jawa Barat dan Kota Gimcheon Korea Selatan akan menjalin kerja sama membentuk Proyek Desa Percontohan bertaraf Internasional di Subang. Proyek tersebut bernama: Internasional Saemaul Pilot Village.

    Menurut Bupati Subang, Ojang Sohandi proyek tersebut merupakan pembentukan Desa Adat yang nanti akan dibiayai dan disponsori  pihak Negara Korea Selatan.

    Mengenai Desa bertaraf internasional, kata Ojang ialah ciri khas yang menjadi keunggulan desa tersebut yang bermuara pada kemandirian. Hal ini sesuai dengan Program Desa Mandiri Gotong Royong.

    Itu merupakan desa adat yang akan dibiayai dan dibantu oleh Korea. Kita sudah pilih beberapa desa. Nah kemudian desa itu mudah-mudahan menjadi desa percontohan untuk desa lain di Kabupaten Subang. Kecenderungannya fokus juga pada desa kemandirian. Sesuai Program kita yaitu Desa Mandiri Gotong Royong,” jelas diseka-sela acara Pawai Alegoris, Kamis (7/4/2016).

    Sementara itu menurut sumber Pemkot Gimcheon, Petter Kim  menyebutkan proyek ini akan dimulai pada pada 24 -29 April mendatang dengan menyeleksi 3 desa yang akan dijadikan Desa Percontohan, yaitu Desa Tambakdahan, Desa Tanjungwangi dan Desa Gandasoli.

    Selanjutnya akan ditetapkan satu desa sebagai Desa Percontohan. Kemudian selama 5 tahun akan dikirim sukarelawan untuk membantu peningkatan kapasitas, kondisi kehidupan masyarakat peningkatan pendapatan dan aspek lainnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya proyek ini akan dibiayai dengan sponsor Pemkot Gimcheon, Korean International Cooperation Agency atau KOICA dan Saemaul Globalization Foundation dengan nilai 300 juta won.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus