Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN DJBB Siap Menjadi Penengah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pln1.jpg

    Bandung – PT PLN DJBB menyatakan siap mengakomodir keberatan buruh terkait pencabutan capping. Bahkan mereka menandatangani kesiapannya untuk mengantar para buruh untuk bertemu manajemen PLN Pusat di Jakarta.

    Aksi mereka Selasa (8/2) ditanggapi oleh PLN setelah sempat berdialog dan kedua pihak menandatangani kesepakatan sebuah rekomendasi yang dibuat bersama.

    Manajer Distribusi PT PLN DJBB, Soeprapto mengatakan berdasarkan surat itu PLN akan merekomendasikan aspirasi kawan-kawan pekerja ini kepada PLN Pusat. “Selain itu, kami pun siap memfasilitasi kawan-kawan pekerja yang ingin berangkat ke Jakarta," ujar dia.

    Menyinggung soal adanya sikap kalangan industri yang berkeberatan pada pencabutan capping, Humas PLN DJBB Adang Zarkasih menambahkan hal itu dilaksanakan atas dasar Peraturan Menteri Energi, Sumber Daya, dan Mineral (ESDM) RI Nomor VII/2010, tentang tarif tenaga listrik (TTL) atau pencabutan capping.

    “Bagi kami, ini sebuah dilema. Apakah kami tetap mempertahankan capping atau mencabutnya? Apabila mencabut capping, kami harus menyikapi penolakan sebagian kalangan industri. Akan tetapi, jika tidak dicabut, kami berisiko terkena jerat hukum karena berpotensi melanggar UU V/1999 tentang praktik monopoli," katanya.

    Saat ini pelanggan industri di Jabar Banten sebanyak 10.992 unit diperkirakan yang akan terkena kebijakan itu sekitar 25% perusahaan. Pencabutan capping itu menyebabkan terjadinya kenaikan tarif maksimal sebesar 20%. Diperkirakan sebanyak 1.095 industri mengalami kenaikan tarif sebesar 20%. guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus