Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anak-Anak Berkebutuhan Khusus Harus Peduli Terhadap Bencana

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16883.jpg

    BANDUNG-Pemahaman tentang antisipasi bencana, saat ini tidak dimiliki oleh mereka yang normal, tetapi juga mereka yang berkebutuhan khusus harus juga memahaminya.

    Oleh karena itu, hari ini Senin (11/04) Wahana Visi Indonesia didukung oleh Prudence Foundation, Save The Children, Humanitarian Aid and Civil Protection, Australian Aid, Mercy Malaysia, Aadmer Partnership Group, dan Plan International, menggelar Simulasi Bencana kepada anak-anak berkebutuhan khusus

    Wakil Kepala Sekolah Bimbingan Konseling SLB Negeri A Kota Bandung, Muftiah Yulismi mengatakan, dipilihnnya Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk kegiatan ini, karena selama ini mereka disabilitas sering termarjinalkan.

    “Mereka juga harus mendapatkan hak-hak mereka untuk juga hak-hak savety untuk selamat, mereka juga harus belajar bahwa di masyarakat umum atau penanggulangan bencana itu ada cara-cara strategi yang harus dilakukan,” ucapnya.

    Muftiah mengharapkan, dengan simulasi kebencanaan ini anak-anak berkebutuhan khusus bisa dengan cepat peduli terhadap bencana, khususnya gempa bumi.

    “Program ini dilakukan di 6 negara, kenapa dipilih Jabar di Indonesia karena Jabar secara geografi cukup rentan terhadap bencana khususnya gempa bumi,” katanya.

    Menurut Muftiah, untuk saat ini simulasi kebencanaan difokuskan pada gempa bumi, dan untuk program ke depan akan dilakukan yang lain.

    “Peserta hari ini mereka yang tuna rungu, tuna netra dan siswa dengan hambatan khusus atau tuna grahitna, oleh karenanya visual dengan indra pendengaran, kekuatannya pada suara,” kata Muftiah, kepada www.Jabarprov.go.id, disela-sela simulasi di SLB Negeri A Kota Bandung, Senin (11/04). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus