Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musrenbang Virtual, Anna Usulkan Perubahan RTRW

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16888.jpg


    BANDUNG-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jawa Barat digelar secara virtual dengan melibatkan Gubernur Jawa Barat dan Bupati / Walikota se Jawa Barat. Musrenbang tersebut digelar dengan menggunakan teknologi videoconference antara Gubernur Jawa Barat di Bappeda Provinsi Jawa Barat dengan bupati/walikota di masing-masing kabupaten/kota, Selasa (12/04/2016).

    Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengungkapkan, satu hal yang cukup penting untuk segera diusulkan ke Pemprov Jawa Barat adalah perubahan RTRW terutama wilayah Cikawung sebagai exit tol Cipali.

    Selama ini banyak calon investor yang ingin masuk ke Indramayu dan mengincar wilayah Cikawung. Namun di lokasi tersebut mayoritas adalah areal kehutanan dan perkebunan yang menjadi milik Perhutani sehingga harus dikaji ulang dengan melibatkan berbagai pihak.

    “Paska beroperasinya Cipali, perekonomian Indramayu mengalami keterpurukan. Untuk itu kami mencoba kembali bangkit dengan membangun lokasi industri sebagai stimulan untuk menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi,” tegas Anna
                
    Selain itu yang juga diusulkan oleh Indramayu ke Pemprov Jawa Barat yakni lanjutan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), pengadaan mebeuler SD, revitalisasi pasar daerah, peningkatan saluran sub sekunder, rehabilitasi dan normalisasi jaringan irigasi, lanjutan pembanguan RSUD Krangkeng, pengadaan sarana prasarana perpustakaan, dan pelebaran jalan provinsi Patrol – Haurgeulis, Janga – Cikawung, dan Widasari – Kadipaten.

    “Kita butuh bantuan dari Provinsi Jawa Barat, karena kalau hanya mengandalkan APBD murni kabupaten, maka dibutuhkan sumber dana yang cukup besar,” katanya.

    Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam video confrencenya menyambut baik usulan dari Pemkab Indramayu tersebut. Pasalnya usulan tersebut sangat berdampak bagi kelangsungan masyarakat Indramayu supaya bisa lebih tumbuh den berkembang dan perekonomian Indramayu bisa kembali bangkit. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus