Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemensos RI Tambah Peserta Program Keluarga Harapan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16917.jpg

    BANDUNG- Kementerisn Sosial (Kemensos) pada tahun 2016 ini akan menambah penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

    Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan menambah penerima bantuan sosial PKH sebanyak 2,5 juta peserta, sehingga nantinya ada 6 juta penerima.

    “Pada 2015 lalu, jangkauan penerima bansos hanya mencakup 3,5 juta penerima, tahun ini kita target meningkat menjadi 6 juta penerima,” ucap Khofifah, dalam sambutannya di pembukaan Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Sosial, di Hotel Savoy Homan, Rabu (13/04).

    Menurut Khofifah, dengan adanya tambahan penerima PKH ini pemerintah pusat telah menganggarkan dana sebesar Rp9,98 triliun

    "Pemerintah Pusat memberikan support macam-macam  bansos termasuk di dalamnya program subsidi pangan lewat rastra atau raskin Rp 21,8 triliun, PKH Rp 99,8 triliun diluar dari Rutilahu, Kube dan yang lainnya,” katanya.

    Khofifah menyatakan, penerima bansos lansia kurang mampu di atas 70 tahun, sebesar  Rp200 ribu per bulan dengan jumlah penerima saat ini baru 29 ribu.

    “Penerima bansos dengan kategori penyandang disabilitas berat, tiap bulannya menerima Rp 300 ribu per orang dengan cakupan 163 ribu dari sebelumnya hanya 22 ribu penyandang disabilitas berat," tuturnya.

    Sementara untuk proses pencairan untuk dana bansos akan diterima Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang mencapai 125 ribu 4 bulan sekali,  untuk penyandang disabilitas berat akan mendapatkan bansos sebesar Rp 1,2 juta per 4 bulan, sementara untuk lansia di atas 70 tahun akan mendapat bansos sebesar Rp 800 ribu per 4 bulan sekali. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus