Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Buka Rakerda Disdikpora Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16934.JPG

    KARAWANG-Peningkatan taraf pendidikan merupakan salah satu kunci utama mencapai tujuan negara mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. Melalui pendidikan akan tercipta masyarakat terpelajar, yaitu menjadi prasyarat terbentuknya masyarakat yang maju, mandiri, demokratis, sejahtera dan bebas dari kemiskinan.

    Ditegaskan dalam UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 11 ayat (1), mengenai hal pendanaan pada pasal 46 ayat (1), serta Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi, dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota.

    Guna mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil masukan kecamatan dengan rancangan Ranja SKPD serta memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai peraturan tersebut di atas, maka perlu dirumuskan dan disepakati kebijakan tahunan pembangunan pendidikn melalui Rapat Kerja Daerah Bidang Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga tahun 2016 yang dilaksanakan, pada Kamis (14/4) bertempat di Grama Tirta Jatiluhur Purwakarta dan dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana.

    Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, dalam proses pendidikan ini bisa melahirkan sesuatu yang tampak dan terasa oleh anak-anak didik kita, “termasuk juga bagaimana caranya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, dimulai dari para guru-gurunya hingga ke anak didiknya”, Ujar Cellica.

    Maka dari itu agar semua pihak mempunyai pandangan yang sama terhadap dunia pendidikan yang nantinya berimplikasi pada kesejahteraan dan kemampuan masyarakat Kabupaten Karawang.

    Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang akan meningkatkan program-program unggulan, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan dan meningkatkannya baik dalam perhotelan, industrialisasi, otomotif dan lain sebagainya. “Sehingga diharapkan anak-anak yang lulus sekolah dari SMA atau SMK bisa langsung diterima bekerja diseluruh kawasan-kawasan industi yang ada di Kabupaten Karawang”, Tegas Cellica

    Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M. Pd dalam laporannya menyapaikan bahwa, Rapat Kerja ini sebagai langkah konkret untuk menuntaskan program dan kegiatan bidang pendidikan, pemuda dan olahraga sampai tahun 2016 serta menyiapkan rancangan kebijakan kedepannya. Disamping itu Rakerda ini bertujuan untuk pemantapan upaya peningkatan aksebilitas, peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan, dan meningkatkan manajemen pelayanan pendidikan dalam sinergitas sumber daya pendidikan, pemuda dan olahraga.

    Adapun peserta yang mengikuti Rakerda ini berjumlah 135 orang yang melibatkan seluruh pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan, UPTD Paud dan SD Kecamatan, MKKS SMP SMA/SMK, Perwakilan pengawas dan Kepala SD, SMP, SMA/SMK, BPMS, Dewan Pendidikan, PGRI Kabupaten Karawang, Organisasi Kemitraan PNFI.

    Pada kesempatan ini dihadari pula oleh Kasubag Perencanaan dan Program Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat Nanang Wardhana, SE., MM, Para Narasumber (Inspektur, Kepala DPPKAD Kab. Karawang dan BAPPEDA Kab. Karawang), Dewan Pendidikan Kab. Karawang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus