Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Juara Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16937.jpg

    BANDUNG-Siswa kelas IX SMP Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Jum’at (15/4). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan bahaya narkoba kepada generasi muda.

    Penyuluhan disampaikan oleh Kapolsek Panyileukan, KOMPOL Darwan Hasan, diawali dengan pemaparan data korban narkoba di Indonesia, jenis narkoba, penyebab terlibat narkoba, dan dampak narkoba.

    “Dengan bekal pengetahuan ini, kami ingin para generasi muda, khususnya para siswa mengantisipasi sejak dini agar tidak terjerumus. Ini menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir kondisi indonesia yang darurat narkoba. Sebagai generasi penerus bangsa tentu harus punya jiwa yang kuat dan sehat,” tuturnya.

    Sebanyak 49 siswa menjadi peserta di penyuluhan ini. Acara juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Juara Bandung Jajang Sudarsa, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nunung Nurrohmah, Learning Support Unit Malahayati, para guru serta Bhabimkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kel. Cipadung Kidul Deddy.
     
    “Sosialisasi ini sangat bermanfaat terutama bagi siswa. Penyuluhan ini memberikan gambaran bagaimana narkoba sudah menjadi bahaya besar terutama bagi remaja yang menjadi sasaran utamanya,” papar Tarudin, Guru SMP Juara Bandung.

    Acara diakhiri dengan mengucapkan bersama-sama ikrar komitmen jujur dalam melaksanakan Ujian Nasional oleh siswa-siswi kelas IX, dipimpin KOMPOL Darwan Hasan. "Alhamdulillah saya jadi lebih paham kenapa seseorang menggunakan narkoba, jenis-jenis narkoba serta dasar-dasar hukum tentang narkoba. Semoga setelah lulus nanti, kami semua tetap
    terjaga dari bahaya narkoba,” ujar Lita Santosa, Siswa SMP Juara Bandung. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus