Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jawa Barat Peringkat II Dalam Penghargaan Pangripta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17007.JPG

    JAKARTA-Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mewakili Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menerima Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Pangripta Nusantara dan Provinsi Jawa Barat termasuk Kategori terbaik dua. Penyerahan Pengharargaan tersebut diberikan dalam rangkaian kegiatan Musrenbang, Rabu (20/4), bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil secara resmi membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016 yang digelar di Jakarta.

    Musrenbangnas 2016 kali ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2017. Adapun tema yang diusung dalam Musrenbangnas itu yakni "Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antar-Wilayah".

    "Intinya Musrenbangnas ini kita akan 'go to substance' atau langsung ke substansinya, ujar Sofyan.

    Sofyan menuturkan, kali ini Bappenas telah diberikan wewenang untuk jadi 'system integrator' untuk memastikan program dan proyek yang direncanakan berjalan optimal.

    "Kami akan mengkoordinasikan antar-kementerian/lembaga dan juga antara pusat dan daerah, sehingga program kita itu mencapai sasaran, jelas Sofyan Djalil.

    Setelah pembukaan Musrenbangnas, kemudian akan dilanjutkan dengan paparan oleh Wakil Menteri Keuangan soal "Kemampuan Fiskal dalam Kerangka Ekonomi". Selain itu, Menteri Dalam Negeri juga akan memaparkan soal "Penguatan Peran Pemerintah Provinsi di Daerah".

    Rangkaian Musrenbangnas Tahun 2016 akan berlangsung hingga 4 Mei 2016, dengan pendalaman pembahasan setiap prioritas pembangunan melibatkan unsur Kementerian/Lembaga dan Bappeda Provinsi se-Indonesia

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus