Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rosmaya: Pelajar Harus Pahami Layanan Keuangan Non Tunai dan Digital

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17020.jpg

    INDRAMAYU-Sebagai bentuk pemahaman kepada masyarakat khususnya para siswa sekolah tentang kegiatan non tunai dan layanan keuangan digital, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat melakukan sosialisasi Gerakan Pembayaran Non Tunai dan layanan keuangan digital.

    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi mengatakan, para pelajar harus tahu dan terbiasa dengan kegiatan pembayaran non tunai dan layanan keuangan digital.

    “Para pelajar harus bisa memanfaatkan teknologi digital yang memberikan solusi yang lebih smart bagi masyarakat," ujarnya.

    Menurut Rosmaya, untuk ke arah itu, pihaknya telah melakukan road show ke sejumlah wilayah dalam bentuk program Bank Indonesia Mengajar yang digelar di sejumlah sekolah SMA dan SMK negeri maupun swasta di Jabar.

    “ Kita perkenalkan berbagai produk layanan keuangan digital berikut keuntungan dan kemudahan yang bisa diperoleh oleh mereka,” kata Rosmaya, dalam sosialisasi Gerakan Pembayaran Non Tunai dan Layanan Keuangan Digital, di SMA Negeri 1 Sindang, Kabupaten Indramayu, Kamis (21/04).

    Rosmaya juga mengharapkan, selain mengenal layanan perbankan, dalam kegiatan ini juga dan para pelajar termotivasi melakukan kegiatan menabung di kalangan siswa.

    Dengan menambung, para siswa tersebut juga akan diberi buku tabungan, kartu ATM yang memungkinkan mereka untuk bisa mempraktekkan dan memanfaatkan kemudahan layanan keuangan digital,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus