Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPK Datangi Wagub Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_15311.jpg

    BANDUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Kamis (10/02) sekitar pukul 10.30 WIB mendatangi ruangan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat, Yusuf M Effendi di Gedung Sate Bandung.

    Namun kedatangan rombongan KPK yang berjumlah sekitar 6 orang itu bukan untuk melakukan penyelidikan tetapi lebih untuk menanyakan masalah anggaran untuk klub sepak bola.

    "Kita ke sini untuk membahas masalah larangan pemakaian APBD untuk klub sepakbola," ujar Komisi Fungsionalitbang KPK Eric Rahman, usai melakukan pertemuan dengan Wagub.

    Menurut Eric, pihaknya mendatangi Wagub Jabar karena dinilai mengetahui perjalanan Persib Bandung hingga menjadi klub sepakbola profesional yang tidak lagi mengandalkan APBD untuk operasional.

    "Kita ingin tahu dan mengkajinya, bagaimana Persib bisa lepas dari APBD dan bisa mandiri. Kita ingin Persib jadi contoh klub lain," ucapnya.

    Eric mengharapkan, kedepan semua klub sepakbola tidak lagi menggunakan APBD untuk dana operasional, yang bukan merupakan hak wajib rakyat.

    "Masih banyak hal lain yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus