Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KORPRI Miliki Bisnis Pertanian Terpadu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    INDRAMAYU-Kesejahteraan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Indramayu semakin nyata. Pasalnya Dewan pengurus mulai  menyusun dan menjalankan usaha yang akan dijalankan demi mensejahterakan anggota KORPRI.

    Menurut Ketua KORPRI Kabupaten Indramayu, Munjaki ketika menjadi Pembina apel pagi di Alun-Alun Indramayu, Senin (25/04/2016), menjelaskan, saat ini KORPRI telah memiliki lahan seluas 8,5 hektar yang terletak di Jalan Soekarno – Hata Indramayu dan siap untuk dijadikan lahan usaha.

    Berdasarkan amanat hasil Muskab KORPRI  tahun 2014, agar anggota KORPRI bisa mendapatkan kesejahteraan dari organisasi yang diikutinya maka harus membuat bidang usaha. Saat ini usaha yang segera dibuka adalah kompleks pertanian terpadu yang didalamnya ada peternakan, perkebunan, dan lainnya.

    “Di lahan pertanian terpadu, selain untuk bercocok tanam juga bisa dijadikan sebagai bahan edukasi baik bagi anggota KORPRI maupun masyarakat umum lainnya,” tegas Munjaki.

    Munjaki menambahkan, pada tahun 2016 ini tunjangan daerah telah mengalami kenaikan dan iuran KORPRI pun mengalami kenaikan yang sebelumnya 50 ribu menjadi 100 ribu. Namun sebenarnya, iuran tersebut tetap 50 ribu, dan 50 ribu lainnya adalah sebagai simpanan wajib anggota KORPRI untuk Koperasi.

    “Koperasi inilah yang akan menjalankan usahanya, Insya Allah sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi anggota KORPRI,” katanya.

    Selain itu saat ini juga tengah dikaji baik secara kemungkinan dan perundang-undangan lainnya untuk dibangunkan ruangan khusus perawatan bagi anggota KORPRI di RSUD Indramayu.

    Sementara itu, berbagai anggota KORPRI sangat menyambut baik rencana untuk menjalankan usaha tersebut. Namun demikian jenis usahanya harus bisa dipikirikan secara matang agar tidak terjadi kerugian dikemudian hari.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus