Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Olahraga Berkuda di Asean Games Masih Jadi Soal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17097.jpg

    BANDUNG–Anggota Komisi X DPR RI Fikri Faqih berharap keikutsertaan Cabang Olahraga Cabor Berkuda di ajang Asian Games XVIII 2018 tidak menimbulkan persoalan hukum. Pasalnya, PT Pulomas Jaya sebagai pihak yang ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta, hingga saat ini, belum siap melaksanakan pekerjaan pengembangan venue berkuda (equestrian) yang berlokasi di Pulomas, Jakarta Timur.

    “Oleh karena itu, lembaga penyelenggara Asian Games tingkat internasional, seperti OCA, AEF, dan OIE, belum mengeluarkan rekomendasi  kepada PT Pulomas Jaya tersebut. Jika cabang olahraga ini tetap dimaksukan khawatir berpotensi melanggar hukum,” jelas Anggota Komisi X DPR RI,  Fikri Fakih dalam release yang diterima jabarprov.go.id, Rabu (26/4).

    Fikri, lebih lanjut memaparkan kendati demikian, Komisi X DPR RI  tetap mendorong peningkatan prestasi seluruh cabang olahraga di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dengan tetap menghormati kewenangan dari Pemprov DKI untuk mengelola venue.
    “Kami mendukung seluruh cabor di bawah Kemenpora bisa meningkat prestasinya.

    Dari catatan RDPU tersebut, diketahui bahwa dalam rangka menjamin suksesnya Asian Games XVIII ini, perlu dilakukan  beberapa langkah kegiatan antara lain :  penunjukan tempat (venue) berkuda, persetujuan desain trek yang berkelanjutan, hingga persoalan izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus