Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Batik dan Tenun Nusantara Sedang Naik Daun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17105.jpg

    BANDUNG-CEO Maxxindo Communication, Desay Savitri Devi mengatakan, batik dan tenun nusantara saat ini sedang menjadi trend di masyarakat. Apalagi Indonesia memiliki pusat batik seperti Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Rembang dan Madura. Sedangkan kekayaan tenun tersebar di daerah Garut, Jepara, Bali, Baduy, Lampung dan Lombok.

    “Batik sudah ngetrend sejak tiga tahun lalu. Kalau tenun, tahun ini sedang naik daun,” kata Desay Savitri kepada wartawan, Selasa (26/4).

    Desay Savitri Dewi mengatakan, pihaknya akan menggelar Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara  mulai tanggal 27 April hingga 1 Mei 2016 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung. Pada tanggal 28 April 2016, festival tersebut akan dikunjungi oleh perwakilan dari Swiss.

    “Mereka sangat tertarik untuk memperkenalkan batik dan tenun nusantara di luar negeri. Mereka akan datang ke festival untuk melihat kesiapan dan kelayakan batik dan tenun nusantara untuk dipamerkan di luar negeri,” katanya.

    Menurut rencana, jelas Desay, batik dan tenun nusantara ini akan dipamerkan di 10 negara, diantaranya di Swiss, Turki dan Jepang. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus