Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perekrutan Karyawan Harus Melalui Disnakertrans

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17160.JPG

    KARAWANG-Masih dalam rangka mensosialisasikan Perbub no: 8 turunan dari Perda Nomor 1 Tahun 2011, yang menyangkut kebijakan pemerintah dalam upaya perluasan kesempatan kerja untuk masyrakat lokal yang berdomisili di kabupaten karawang,  Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsarry di dampingi oleh Kepala Disnakertrans Karawang dan  Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Karawang melakukan pertemuan di Graha KIIC pada hari Rabu (27/04) yang di hadiri oleh perwakilan dari pihak industri yang ada di kawasan KIIC.

    Dalam pertemuan tersebut Jimmy menjelaskan tentang perbub no;8 ini kepada pihak industri sekaligus menjelaskan tentang prosedur penerimaan dan lowongan pekerjaan yang harus melalui Disnakertrans. 

    “Hal ini dimaksudkan agar terciptanya keteraturan sehingga semua informasi mengenai penerimaan lowongan dan perekrutan karyawan hanya melalui satu pintu yaitu melaui Disnakertrans” ujar Jimmy.

    Pihak KIIC pun menyambut baik program yang dicanangkan oleh pemkab karawang ini, Bambang Sugeng selaku Humas dari manajemen KIIC menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi program pemkab terkait MoU kerjasama masalah, ketenagakerjaan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan limbah ekonomis.

    "Pada intinya dunia industri menyambut baik program Pemkab Karawang karena bagaimanapun 3 pilar (pemerintah, swasta, dan masyarakat) itu harus disinkronisasi ini adalah awal dan harapannya semua pihak bisa dikemudian dapat membantu." tambah Bambang.

    Jimmy pun menghimbau agar pihak perusahaan dan pemerintah saling bersinergi dalam meningkatkan kualifikasi masyarakat Karawang dengan pembekalaan keahlian yang dapat di lakukan dalam kegiatan CSR, yang dapat di manfaatkan dalam peningkatan sarana dan prasarana di dunia pendidikan. 

    “Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi masyarakat Karawang agar sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, cobalah pihak perusahaan melakukan CSR dibidang pendidikan dengan melakukan kemitraan kepada sekolah-sekolah tertentu dalam pendampingan dan juga pembekalan kepada siswa-siswa tersebut agar memiliki kualifikasi yang cukup di bidang tertentu” Tambah Jimmy. (maya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus