Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Sarana Pertanian Untuk Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17162.JPG

    KARAWANG-Sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan pemerintah Kabupaten Karawang dari tahun ketahun hingga akhirnya kabupaten karawang dikenal dengan julukan kota lumbung padi. 

    Walaupun kini kota karawang sudah banyak di bangun kawasan industri, namun masyarakat Karawang masih menjadikan sawah sebagai mata pencariannya.

    Untuk itulah pemerintah melaui Kementrian RI Ditjen Prasarana dan Sarana menyerahkan bantuan pemerintah kepada masyarakat karawang yang secara simbolis diberikan oleh wakil bupati karawang H. Ahmad zamakhsary pada hari Rabu (27/4) di kantor Dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Karawang.

    Bantuan yang diberikan tersebut berupa bantuan alat pertanian seperti traktor 320 unit, pompa air 64 unit dan transplaster sebanyak 42 unit. Selain alat bantu pertanian, bantuan juga diberikan dalam bantuan infrastrutur seperti rehab saluran irigasi seluas 5.000 Ha di 30 kecamatan, pembangunan lumbung pertanian sebanyak 10 unit di 7 kecamatan dan pipanisasi sebanyak 2 unit di 2 kecamatan.

    Jimmy mengharapkan, bantuan tersebut semoga dapat digunakan sebaik-baiknya untuk lebih menunjang kinerja para petani di Kabupaten Karawang agar menjadi lebih baik. “saya berharap bantuan ini, dapat dimaksimalkan dengan baik, sehingga dapat menunjang kinerja para petani yang ada di karawang agar lebih baik dan sejahtera” ujar Jimmy. (maya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus