Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perda KBU Disempurnakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17178.jpg

    BANDUNG-Perda tentang Kawasan Bandung Utara (KBU) saat ini telah disempurnakan. Penyempurnaan atas perubahan tersebut, dikukuhkan dalam persetujuan Raperda tentang Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara (KBU).

    Persetujuan Perda tersebut, dikukuhkan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, yang berlangsung Jum’at (29/4) yang ditandatangani persetujuannya oleh Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari dan Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan.

    Terkait dengan penetapan Perda tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara (KBU), Pansus Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara (KBU) dalam laporannya yang dibacakan Sachromi memaparkan lahirnya Perda ini dimaksudkan untuk mengatur tata kelola lahan di KBU.

    KBU merupakan Kawasan Strategis Provinsi (KSP) karena mempunyai penting dalam menjamin keberlanjutan perkembangan kehidupan di cekungan Bandung dan KBU harus dikembalikan sebagai fungsi hidrolis, jelas Sachroni.

    Kehadiran Perda ini, diharapkan dapat efektif untuk menyelamatkan Kawasan Bandung dan sekitarnya. Untuk mewujudkan harapan ini, dibutuhkan komitmen dari Kota/Kabupaten yang ada di wilayah KBU.

    Adapun hal yang krusial diatur melalui Perda baru ini, yaitu perbatasan KBU serta  ijin penggunaan lahan di KBU wajib mendapat rekomendasi dari Pemprov. Jabar, tegas Sachroni. (Nr)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus