Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Dorong Kemandirian Industri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17198.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Kang Aher menegaskan industri barang jadi di Jawa Barat harus terus didorong, untuk menciptakan kemandirian industri. Menurut Aher sudah saatnya industriawan di Jawa Barat memikirkan pengolahan bahan baku menjadi barang jadi untuk melipat gandakan keuntunga.

    “Orang lain sudah menjual barang jadi, kita masih menjual bahan baku, kan ketinggalan kita akhirnya. Kita hanya akan menjadi produsen bahan baku sementara orang lain yang melipat gandakan keuntungannya” ujar Aher.

    Menurut Aher ada dua keuntungan bila Jawa Barat bisa mengolah bahan jadi, diantaranya adalah terbukanya lapangan kerja yang lebih masif.

    “Dua keuntungan yang kita dapatkan jika berhasil mengolah barang jadi adalah terbukanya lapangan kerja yang lebih masif, dan juga ada nilai tambah. Misalnya, Jika kita hanya menjual biji besi, harga per kilonya jauh lebih rendah jika kita mampu menjual barang jadi dari pasir besi itu seperti gadget, chip, laptop, komputer dan lain-lain” katanya.

    Oleh karena itu Pemprov Jabar akan terus mendorong para industriawan di Jawa Barat  untuk beralih ke produksi barang jadi bukan barang mentah atau bahan baku. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus