Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pos Indonesia Rekrut Ribuan Karyawan Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17212.jpg

    JAKARTA-Untuk memperkuat kompetensi bisnis di bidang kurir, logistik, ritel, dan jasa keuangan, PT Pos Indonesia (Persero) melakukan perekrutan karyawan baru. Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahju Setijono, mengatakan perekrutan dilakukan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Pos sesuai dengan rencana bisnis yang akan dijalankan Perusahaan.

    “Latar belakangnya adalah berdasarkan kebutuhan bisnis Perusahaan ke depan yang memerlukan penambahan SDM, khususnya tingkat pelaksana,” katanya di Jakarta, Minggu (1/5/2016).

    Sementara itu Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia Febriyanto menyatakan jumlah karyawan yang direkrut direncanakan lebih dari 5.000 orang, tergantung hasil tes akhir. Jumlah itu adalah perekrutan terbesar yang dilakukan PT Pos Indonesia sampai saat ini. Agar karyawan baru yang direkrut dapat langsung menjalankan tugas sesuai misi Pos Indonesia, maka rekrutmen diutamakan berasal dari tenaga Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), tenaga Outsourcing OS) dan Intake Renewal.

    Para karyawan baru tersebut akan ditempatkan di seluruh unit pelaksana teknis Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperkuat operasional bisnis Pos yang semakin berkembang saat ini.

    Lebih lanjut Febriyanto menjelaskan proses seleksi dimulai bulan Februari 2016 dengan pendaftaran secara online dan dilaksanakan dalam beberapa tahapan dengan sistem gugur. Tahap I Seleksi Administrasi dan Penilaian Kecakapan, Tahap II Tes Potensi/ Psikotes, Tahap III Wawancara dan Validasi Data serta Seleksi Tahap IV Kesehatan. Proses perekrutan dilakukan dengan melibatkan partisipasi Serikat Pekerja Pos Indonesia dan dalam pelaksanaannya menggandeng konsultan rekrutmen yang independen dan berkompeten, mulai dari proses seleksi hingga tes akhir. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus