Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hardiknas di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17233.jpg

    KARAWANG-Pemkab Karawang gelar Hardiknas Tahun 2016 dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bertindak selaku Inspektur upacara.

    Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan tersebut pada (2/5), Bupati menyampaikan sejumlah pesan terkait bidang pendidikan kepada seluruh Stakeholder Pendidikan di Kab. Karawang. Pesan itu dalam rangka membangkitkan kembali anak anak generasi pelajar. Pada kesempatan itu juga Bupati membacakan rangkuman sambutan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI. Tema yang ditentukan oleh Kemendikbud RI pada peringatan Hardiknas Tahun ini adalah Nyalakan Pelita Terangkan Cita cita.

    Masih Menurut Mendikbud Anies Baswedan, “Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.

    Abad 21 menuntut anak-anak Indonesia mampu menghadapi masalah-masalah yang kompleks dan tidak terstruktur. Mereka membutuhkan kompetensi kemampuan kreativitas, kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah, kemampuan komunikasi serta kemampuan kolaborasi”, ujarnya

    Usai Upacara Peringatan ada acara tambahan antara lain Lomba dalam rangka Hardiknas. 110 Stakeholder Pendidikan mendapatkan Pengahargaan diantaranya lomba  Calistung, OSN Siswa SD, OSN Siswa SMP, OSN Guur SD, Guru SD Berprestasi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus