Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Iwa Buka Jabar Islamic Book Fair 2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17245.jpg

    BANDUNG-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Dr.H. Iwa Karniwa membuka Jabar Islamic Book Fair 2016 (Pameran Buku Islami Jabar 2016), ditandai dengan pemukulan gong, di Bale Asri Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro 63, Kota Bandung, Selasa (3/5).

    Acara pembukaan pameran buku Islami tingkat Jabar yang pertama digelar di Pusdai itu, dihadiri oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Jawa Barat, Dr. Hj. Nenny Kencanawati, Wakil Ketua Umum IKPI  Indra Laksana, Ketua IKPI Jabar, Drs.H. Anwaruddin, Mag, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal, para pimpinan penerbitan dan para undangan lainnya.

    Ketua Panitia, Ir.H. Sumbodo mengatakan,  Jabar Islamic Book Fair 2016 akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 10 Mei 2016, diikuti oleh 70 peserta dengan 80 stand, plus 10 counter makanan minuman halal. Dari jumlah stand tersebut, 60 persen diantaranya diisi oleh para penerbit dari Jawa Barat. Sedangkan sisanya diisi oleh penerbit dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan penerbit dari Yogyakarta.

    Jabar Islamic Book Fair 2016 mengambil tema, Iqra, Budaya Umat Beriman.” Tema tersebut, menurut Sumbodo, dipilih mengingat peran buku tidak hanya sebagai jendela informasi belaka, tetapi buku juga sebagai sarana wisata berbagai ilmu yang layak dinikmati masyarakat.

    “Tema ini sekaligus memberi kesempatan kepada panitia, peserta dan masyarakat luas untuk berperan aktif dalam event acara dari tanggal 3 hingga 10 Mei 2016 di Bale Asri Pusdai Jabar ini. Insya Allah, Jabar Islamic Book Fair 2016 ini akan berlangsung sukses meski baru pertama kali dilaksanakan di Pusdai Jabar,” katanya.

    Sekda Jabar, Dr.H. Iwa Karniwa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kepada IKAPI Jabar yang secara istiqomah terus menerus menggelorakan budaya membaca buku untuk mencerdaskan bangsa ini.

    “Pepatah mengatakan buku adalah jendela dunia. Apabila kita ingin mengusai ataupun ingin mengetahui dunia maka bacalah buku,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus