Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Dukung PWI Jabar Tuan Rumah HPN dan Porwanas 2013

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gubernur-dan-Ketua-PWI-Jabar.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat  menjadi tuan rumah atau penyelenggara Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) dan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2013 mendatang. Dukungan Gubernur tersebut disampaikan saat menerima jajaran Pengurus PWI Cabang Jawa Barat di Ruang Kerja Gubernur, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (14/2).

    “Insya Alloh Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mempasilitiasi dua kegiatan tersebut,” katanya.
    Selain mendukung PWI Jabar sebagai tuan rumah Porwanas dan HPN 2013, Gubernur juga memberikan dukungan bagi pelaksanaan kegiatan PWI Cabang Jawa Barat dalam tahun 2011. Antara lain kegiatan pendidikan dan pelatihan atau karya latihan wartawan (KLW) tingkat lanjutan dan Sekolah Jurnalisme Indonesia.

    Kedua kegiatan pendidikan tersebut, menurut Gubernur, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga berita-berita yang ditulis wartawan obyektif, apa adanya sesuai data dan fakta. Kalaupun berisi kritik, kritiknya kritik etis.

    Sementara itu Ketua PWI Cabang Jawa Barat, H. Yoyo S Adireja mengungkapkan, dalam tahun 2010 lalu  PWI Cabang Jawa Barat telah menggelar KLW tingkat dasar antara lain di PWI Perwakilan Cianjur, Garut dan Karawang, diikuti oleh kurang lebih 200 orang wartawan. Di samping itu, PWI Cabang Jawa Barat juga telah berhasil menggelar Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI). Dari 60 orang pendaftar yaitu para wartawan dari berbagai media massa di Jawa Barat, yang aktif mengikuti seluruh kegiatan SJI 51 orang. Sedangkan yang lulus dalam SJI PWi Cabang Jawa Barat Angakatn Pertama itu berjumlah 40 orang.

    “Dalam tahun 2011 ini, PWI Cabang Jawa Barat  akan menggelar KLW tingkat lanjutan dan Sekolah Jurnalisme Indonesia  Angkatan ke-2,” katanya.

    Pertemuan antara Gubernur  dengan Pengurus PWI Cabang Jawa Barat itu dihadiri Asisten Administrasi Setda Jabar Iwa Karniwa, Kadispora Jabar H. Daud Ahmad dan Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Jabar, H. Rudy Gandakusumah. Sedangkan Ketua PWI Cabang Jawa Barat, H. Yoyo S Adireja dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Sekretaris PWI  Cabang Jabar, H. Uyun Achdiyat, Wakil Ketua Bidang Organisasi H. Mirza Zulhadi, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan H. Asep Ruchiyat, Bendahara Ramadhan, Seksi Organisasi Syafrin Zaini, Seksi Wartawan Media Cetak H. Zaenal Abidin, Seksi Pembelaan Wartawan Lyster Marpaung dan Kepala Sekretariat PWI Cabang Jabar. Dadi Ruswandi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus