Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Intensifkan Pembinaan Atlet

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17254.jpg

    BANDUNG-Untuk meraih gelar juara umum pada PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar pada September mendatang, Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meminta para atlet yang akan berlaga untuk menggunakan seluruh strategi yang ada.
     
    Strategi ini tidak hanya menyangkut hal teknis dalam sebuah pertandingan, namun juga strategi dalam menjaga mentalitas dalam diri seorang atlet.

    Hal ini Aher ungkapkan usai menerima Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Jawa Barat di Gedung Pakuan, Jl. Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung pada Senin malam (2/5/2016).

    "Strateginya tentu dengan berlatih, dengan menguasai teknik, menguasai emosi, tenang. Kemudian menguasai kecepatan gerak dan ada strategi yang dilakukan untuk mengetahui sisi atau celah-celah yang harus dikuasai," ujar Aher.

    "Sesungguhnya urusan pendek dan kecil ga ada masalah karena ini urusannya bagaimana kita mengatur jarak, strategi, kemudian ketenangan, kesabaran dan tentu ada hal lain yaitu keikhlasan tentunya," papar Aher.

    Menurut Aher hal itulah yang juga harus diajarkan oleh para pelatih kepada atlet-atletnya, sehingga nantinya para atlet bisa mencapai prestasi yang diinginkan.

    "Nah itulah yang kemudian diajarkan kepada para atlet dan Insya Allah dengan strategi yang jitu dan strategi yang menyeluruh ya. Strateginya tidak menyangkut fisik tapi strategi yang menyatukan fisik, fikiran, hati, ketulusan. Itulah strategi yang Insha Allah akan terus kita kembangkan kepada para atlet untuk menjadi juara," jelasnya.

    Aher pun meminta agar para pelatih atau guru dari setiap cabang olahraga bisa memberikan seluruh ilmu atau taktik yang dimiliki terkait cabang olahraga yang diajarkannya. Hal ini diperlukan agar tidak ada sekat atau ring dari dari satu generasi ke generasi berikutnya terkait ilmu dan teknis cabang olahraga yang diajarkan.

    Turut hadir pada acara ini sang guru sekaligus penemu cabor Tarung Derajat yakni Ahmad Derajat, Ketua Pengprov Tarung Derajat Jabar Yerry Yanuar serta jajarannya, juga para atlet Pelatda Tarung Derajat Jabar untuk PON XIX/2016 Jabar. Ada 22 atlet putra/putri yang ikut serta dalam Pelatda Tarung Derajat Jabar yang digelar di Komplek Stadioan Si Jalan Harupat ini.

    Ketua Pengprov Tarung Derajat Jabar yang juga Kepala Bappeda Jabar Yerry Yanuar mengatakan hingga saat ini anggota aktif Tarung Derajat di Jawa Barat mencapai sekitar 15 ribu anggota di seluruh Jawa Barat. Cabor Tarung Derajat Jabar pun menargetkan juara umum untuk PON XIX Jabar pada tanggal 17-29 September 2016 mendatang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus